Australia Terbuka: Di mana kekalahan Serena Williams meninggalkan juara Grand Slam 23 kali?

Hasil gambar untuk Serena Williams

Australia Terbuka: Di mana kekalahan Serena Williams meninggalkan juara Grand Slam 23 kali?

“Saya terlalu tua untuk bermain seperti ini,” kata Serena Williams, ketika dia membedah pintu keluar Australia Terbuka yang paling awal selama 14 tahun.

Itu bukan anggukan ke arah pensiun. Bahkan, dia berjanji untuk kembali ke lapangan latihan pada hari berikutnya untuk mengejar sepotong sejarah tenis yang masih luput darinya.

Kekalahan tiga set pada Jumat oleh unggulan ke-27 dari China Wang Qiang mengakhiri harapan Williams untuk menyamakan kedudukan dengan rekor sepanjang masa dari 24 gelar Grand Slam Margaret Court di Melbourne.

Itu semua lebih mengejutkan karena Wang tidak dikreditkan dengan satu pun pemenang karena dia dikalahkan 6-1 6-0 hanya dalam 44 menit oleh Williams di perempat final AS Terbuka September di New York.

Wang tahu dia telah benar-benar dikuasai, hampir malu, jadi dia menaikkan upayanya di gym selama pra-musim dan kemudian menguangkan hadiahnya di Rod Laver Arena.

Williams, sebaliknya, melakukan 56 kesalahan sendiri. “Tidak profesional,” katanya. Tapi apakah itu pertanda zaman?

Hari-hari yang buruk cenderung bertambah jumlahnya seiring berlalunya waktu, betapapun hebatnya individu itu. Roger Federer memberikan 82 poin, meskipun itu dalam pertandingan empat jam plus dengan John Millman yang membutuhkan tie-break set kelima untuk memisahkan mereka.

Jadwal yang dikurangi hanya diharapkan pada usia 38, tetapi Williams tampaknya selalu kekurangan pertandingan. Sebagian melalui pilihan – dia belum memainkan satu acara pasca AS Terbuka sejak 2014 – tetapi juga melalui kemalangan.

Serangkaian cedera, terutama di lututnya, memberi Amerika hanya delapan turnamen dan 31 pertandingan pada tahun 2019. Australia Terbuka ini hanya penampilan keempatnya sejak Wimbledon, dan karat akan melekat pada yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *